Jumat, 25 April 2008

CAPRA PALA ADAKAN LINTAS ALAM


Fapet. Unsoed-Husbandry. Kegiatan lomba lintas wisata alam yang diadakan oleh Capra Pala Minggu, 13 Apri lalu mendapatkan sambutan yang antusias dari pencinta alam di seluruh Banyumas. Sebanyak 47 team dari seluruh OPA umum, OPA Unsoed , Pelajar dan umum se- Kabupaten Banyumas mengikuti acara lomba lintas wisata alam ini. Lomba yang memperebutkan Piala Dekan ini rencananya akan diselenggarakan setiap tahun. “Lintas lintas wisata alam ini diselenggarakan untuk memperingati Dies Natalies Fapet Unsoed sekaligus sebagai bagian dari tahun kunjungan wisata 2008 untuk Banyumas sendiri. Dan Insya Allah akan diadakan setiap tahunnya “ujar Arly Wisnuaji, ketua panitia acara tersebut.


Bekerjasama dengan PT. Palawi dan pihak Lokawisata Baturraden, lomba lintas wisata tersebut mengambil rute dari Bumper Baturraden kemudian masuk ke Lokawisata Baturraden lewat pancuran tiga dan pancuran tujuh kemudian melintas ke curug gede dan dilanjut sampai Fapet Unsoed. Lomba ini dilaksanakan untuk mendapatkan perhatian para peserta lebih intens kepada alam sekitar yang selama ini mulai dilupakan “Dalam acara ini peserta akan disuguhi berbagai macam pamandangan alam di baik di lokawisata maupun pedesaan“ ungkap Arly saat ditemui di sela-sela kesibukannya. Selain itu, melalui jalan yang tak biasanya dilewati peserta akan didapatkan rasa cinta dan peduli pada kelestarian alam.


Ketepatan waktu dan kekompakan dari tiap regu merupakan kriteria bagi peserta untuk dapat memenangkan lomba. Berdasarkan penilaian juri, juara 1 berhasil direbut oleh Swampala pelajar dari Cilacap, juara kedua Wika Pala pelajar dari SMK Widya Karya dan juara ketiga oleh pelajar dari SMK 1 Purwokerto dimana masing-masing juara mendapatkan Piala Dekan dan uang pembinaan. Keluhan dan harapan dari pihak peserta dilontarkan, Dr.Masrukin salah seorang peserta dari Fisip Unsoed mengungkapakan “Lintas alam ini sudah bagus tapi masih banyak kendala diluar teknis, sayang banyak tanda-tanda arah yang dirusak oleh kelompok sebelumnya”. Selain itu, ia juga menginginkan acara ini untuk diselenggarakan setiap tahunnya untuk menjaga sekaligus melestarikan alam. (Steve_Hus/194)

Tidak ada komentar: