Jumat, 25 April 2008

Suasana Kerja Ex-Farm Lebih Enak

Selama enam bulan kepemimpinannya, Drh Sufiriyanto menunjukkan kinerja yang baik dalam mengelola Experimental Farm (ex-farm) Universitas Jenderal Soedirman. Hal tersebut dibenarkan oleh Waluyo, salah satu karyawan yang sudah bekerja di ex-farm sejak tahun 1993 ini mengaku walaupun belum genap enam bulan, Drh.Sufiriyanto memegang kendali pengelolaan ex- farm, namun hasilnya sudah mulai terasa. Menurut karyawan yang bekerja di bagian Unit Sapi Perah ini, sejak kepemimpinan Drh Sufiriyanto, hal yang paling terasa yaitu situasi kerja yang lebih nyaman. "Iya..lebih baik, sejak Pak Sufir yang mimpin, suasana kerja lebih baik. Soalnya beliau lebih perhatian, baik kepada ternak maupun kepada karyawan", ungkapnya.
Selain suasana kerja, diakuinya bahwa produksi susu sebagai hasil utama pemeliharaan sapi perah juga meningkat. "Selain itu, produksi susu juga naik, soalnya kalo ada sapi yang produksinya rendah langsung diafkir trus diganti sama yang bagus", ungkap karyawan ini ditemui disela-sela istirahatnya.

Tidak hanya itu, cara pengelolaan yang berbeda serta dibukannya kesempatan yang luas untuk berkonsultasi diakuinya ikut menjadi penyebab naiknya produsi susu dari sapi-sapi yang dia pelihara. "Kalo pak Sufir itu sama ternak mau ngurusi langsung datang ke kandang trus beliau juga melayani kalo ada karyawan yang mau konsultasi", ungkapnya masih menggunakan pakaian kerja.

Ternyata bukan hanya karyawan saja yang merasakan perbedaanya. Tanpa bermasud menjelek-jelekkan pemimpin sebelumnya. Arif Margianto, mahasiswa yang sedang melakukan penelitian dan merupakan bekas pawang kandang di ex-farm mengaku setelah ex-farm dipimpin oleh Drh.Sufiriyanto, suasananya menjadi lebih menyenangkan.

"Iya, lebih enak, pokoknya walaupun aku udah gak jadi pawang kandang, tapi yang saya rasakan disini sekarang lebih nyaman. Soalnya Pak Sufir orangnya perhatian, terutama sama ternak", ungkap mahasiswa angkatan 2002 ini.(doT_Hus/188).

Tidak ada komentar: