Jumat, 25 April 2008

Mutiara Terpendam Yang “Terlupakan”

Hamparan rumput hijau nan indah hiasi sebuah tempat yang tak jauh dari kampus biologi UNSOED, itulah Experimental Farm (Ex-farm) milik kampus coklat tercinta. Di beberapa bangunan yang masih lumayan kokoh berdiri milik ex-farm, disitulah “kami” tinggal, belajar dan “bekerja” tuk sebuah pengalaman. Ya, ditempat “kumuh” itulah kami mencoba tuk mengekspresikan diri, belajar dan mandii.

Sebut saja “kami” anak Pawang (Paguyuban Mahasiswa Kandang). Kami ada karena sebuah niat, semangat ubtuk belajar dan mencari pengalaman yang dikatakan lebih di bidang peternakan. Kegiatan pokok dan wajib kami sama dengan mahasiswa fapet lainnya, yah kuliah, praktikum juga. Sisi lain, kami ada tanggung jawab total yaitu memelihara ayam broiler. Kami katakana itu tidak mudah, tidak semua orang bisa lakukan. Kami telat saat kuliash, tidak bermain saat yang lain nongkrong dan bercengkrama, tak tidur disaat yang lain telah bermimpi, atau bahkan kami tak pulang disaat orang tua kami sudah merindukan buah hatinya. Tak bermaksud kami angkuh atau menyombongkan diri, tapi rangkaian kata inilah kami mencoba untuk mengetuk hati bagi mereka yang masih bisa untuk terbuka pikirannya. Sedih rasanya ketika tak lebih dari 0,01 % dari seluruh mahasiswa kampus coklat menginjakkan kakinya di ex-farm kecuali tuntutan akademik yaitu kegiatan praktkum.

“Mari optimalkan lahan belajar kita yang terhampar luas ini”. Bergabunglah bersama kami sang mutiara terpendam yang “terlupakan” tuk belajar, “bekerja” demi sebuah pengalaman berharga.


Dikutip dari :
Catatan Harian dari seseorang yang selalu ber’DREAM’ untuk menjadi pemenang !!!ilan_awinner/C004014

Tidak ada komentar: