Jumat, 25 April 2008

FKMS Hijaukan Fapet


Fapet Unsoed- Husbandry. Dalam rangka peringatan Hari Bumi se-Dunia, Selasa (22/04) lalu, Forum Komunikasi Mapala Sudirman (FKMS_red) adakan penghijauan dengan penanaman pohon di lingkungan Unsoed . Tak luput, Fakultas Peternakan menjadi salah satu tempat penanaman pohon tersebut. Rombongan FKMS yang memulai start dari Fakultas Biologi tiba di Fapet pukul 09.00 WIB. Diterima oleh Presiden BEM Fapet, Altin Julianna dan Ketua Umum Capra Pala, Dedi Kurniawan di hall belakang, penyerahan secara simbolis dilakukan dengan menanam bersama satu pohon akasia. Kemudian serentak ditanam pohon lain di berbagai tempat oleh rombongan FKMS.


Salah satu unit kegiatan mahasiswa di Fapet yang turut andil dan mendukung dalam FKMS ini adalah Capra Pala. Menurut Ketua Umumnya, Dedi Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus karena merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap bumi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tanggapan atau reaksi dari FKMS mengenai isu global warming yang sedang marak diperbincangkan saat ini.


Selain penghijauan, FKMS juga melaksanakan serangkaian kegiatan lain yang mengingatkan akan pentingnya bumi yaitu bakti sosial pada warga yang terkena angin puting beliung di Mrebet Purbalingga pada tanggal 23 April 2008, workshop dan nonton film di depan kantor pusat Unsoed serta pementasan teater dari Fakultas ISIP tanggal 22 April 2008.(Fiqi_Hus/193).

Tidak ada komentar: